PUNCAK CIREMAI

PUNCAK CIREMAI

Selasa, 21 Mei 2013

LOGO MANCHESTER

Sejak didirikan 1878, Manchester United telah melakukan beberapa kali pergantian logo klub. Namun satu ciri khas yang hampir tidak pernah berubah adalah gambar perahu dengan empat layar. Perahu tersebut melambangkan Kanal Manchester, jalur air buatan yang dibangun untuk melepaskan ketergantungan pada pelabuhan yang ada di Liverpool. Sejak dibangunnya kanal tersebut, kota Manchester tumbuh dengan begitu pesatnya.
Berikut adalah 4 logo yang pernah digunakan oleh Manchester United :

4-Lambang-Yang-Pernah-Digunakan-Oleh-Manchester-United-1Pada era 1940-an, Manchester United memperkenalkan lambang yang cukup rumit dengan menonjolkan dua binatang pada sisi kanan dan kiri. Gambar kuda dan singa tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa permainan mereka secepat kuda dan segarang singa. Tulisan Latin ‘Concillo et Labore’ memiliki arti Kebijaksanaan dan Usaha.




4-Lambang-Yang-Pernah-Digunakan-Oleh-Manchester-United-2Banyak perubahan yang terjadi pada lambang Manchester United selanjutnya di periode 1950-1960an, menghilangkan gambar dua binatang namun tetap menunjukkan gambar perahu. Menonjolkan warna merah yang dominan dengan tulisan Manchester United Football Club yang mengindikasikan bahwa Manchester United telah menjadi sebuah klub sepak bola profesional.



4-Lambang-Yang-Pernah-Digunakan-Oleh-Manchester-United-3Manchester United mulai dikenal dengan julukan ‘The Red Devils’ atau si setan merah saat berada di era Sir Matt Busby. Julukan tersebut kemudian menjadi salah satu maskot yang ditonjolkan pada lambang klub, yaitu sosok setan yang memegang trisula.




4-Lambang-Yang-Pernah-Digunakan-Oleh-Manchester-United-4Pada tahun 1991, Manchester United terdaftar sebagai perusahaan go public. Alasan tersebut yang mendasari mereka untuk memperkenalkan lambang barunya pada tahun 1998, yang hampir sama dengan lambang sebelumnya. Perbedaan terletak pada tulisannya, yakni menghilangkan kata Football Club, sehingga hanya menjadi Manchester United. Walaupun tidak lagi berbentuk Plc, Manchester United masih mempertahankan lambang tersebut sampai saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar